Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan Warga Jangan Lagi Gunakan Kendaraan Bak Terbuka

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Januari 2017 - 13:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengingatkan warga agar berhati-hati dan bila perlu jangan menggunakan lagi truk bak terbuka saat bepergian jauh. Ini karena dapat membahayakan pengendara dan penumpang, jauh dari standar keselamatan.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menyapa warga di pintu masuk obyek wisata Pantai Kubu, Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (2/1/2016). 'Kami minta agar jangan lagi gunakan truk terbuka, pikapterbuka, atau yang telah dimodifikasi sesaat, untuk mengangkut penumpang. Perhatikan keselamatan dalam perjalanan, biar selamat di tujuan dan balik ke rumah,' kata Gubernur Sugianto saat mendatangi beberapa warga yang menggunakan kendaraan terbuka di tengah mengularnya antrean kendaraan menuju lokasi Pantai Kubu.

Ia melanjutkan sudah menjadi kebiasaan di hampir semua daerah di Kalteng, warga mengisi waktu liburan hari besar keagamaan maupun hari libur nasional dengan berwisata bersama secara rombongan. Namun sayangnya kerap menggunakan moda transportasi kendaraan bak terbuka seperti truk atau pikap yang dimodifikasi.

Gubernur juga ikut mengatur lalu lintas yang macet tersebut. Selain menyapa dan mengajak cengkerama mereka, gubernur juga 'menyangui' mereka terutama anak-anak yang berwisata. Tidak hanya kepada warga yang menggunakan truk atau pikap terbuka tadi, tetapi juga pengendara motor roda dua yang padat merayap menunggu antrean panjang. (RZ/B-8)

Berita Terbaru