Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPMD Lamandau Pastikan Seluruh Musrenbangdes Tuntas dalam Sebulan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Januari 2017 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Lamandau menargetkan seluruh kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Desa (Musrenbangdes) di semua desa akan rampung digelar dalam kurun waktu satu bulan.

BPMD juga memastikan kegiatan Musrenbangdes tahun ini sudah mulai decanangkan dan dimulai pada 3 Januari 2017 lalu. Musrenbangdes dilaksanakan di 85 desa dan tiga kelurahan.

"Untuk Musrenbangdes tahun ini pencanangannya sudah dimulai. Yang pertama menggelar adalah Kecamatan Bulik Timur, tepatnya Desa Bukit Jaya pada 3 Januari 2017 lalu," kata Kepala BPMD Lamandau, Muriadi, Rabu (4/1/2017).

Dia juga memastikan dalam musrenbang, BPMD akan selalu hadir untuk melakukan pendampingan. Setidaknya pada setiap awal pencanangan musrenbangdes di setiap kecamatan.

"Nanti tanggal 7 Januari 2017 pencanangan untuk musrenbangdes di Kecamatan Delang, kemudian akan disusul kecamatan lainnya," kata dia.

Dirinya menyebutkan. musrenbangdes di desa-desa selanjutnya akan didampingi oleh perwakilan dari pemerintahan kecamatan masing-masing. 

Adapun, hasil musrenbangdes di Bukit Jaya, masyarakat masih cenderung mengharapkan sentuhan pembangunan dalam bidang infrastruktur, misalnya seperti pembangunan drainase dan siring.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Bagian Pemerintahan Setda Lamandau perihal program-program pemerintahan desa yang selama ini sering memiliki keterkaitan atau masih ditangani bagian setda. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru