Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lansia di Seruyan Terima Bantuan Sembako

  • Oleh Parnen
  • 04 Januari 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Puluhan orang lanjut usia (Lansia) di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, ibukota Kabupaten Seruyan menerima bantuan berupa paket sembako dari Dinas Sosial setempat yang diserahkan Bupati Sudarsono dan Wakil Wakil Yulhaidir, Rabu (4/1/2017).

Selain sembako, Lansia juga menerima bantuan tambahan berupa sebuah kasur. Mereka tampak sumringah begitu menerima bantuan yang tiap tahun diberikan oleh Pemkab Seruyan tersebut.

"Saya tidak menyangka hari ini menerima bantuan lagi berupa beras dan lainnya serta kasur buat tidur," ungkap Kai Sabiri (57), yang sebelumnya pernah menerima bantuan bedah rumah.

Sementara itu, Sudarsono mengatakan jika jumlah atau siapa saja Lansia yang berhak menerima bantuan sudah terdata pada Dinas Sosial. "Kalau sebelumnya saya hanya mendengar dan menerima laporan saja, namun hari ini saya bisa menyerahkan secara langsung bantuan. Begitu juga dengan hasil program bedah rumah hasil kerja sama dengan Kementerian Sosial RI. Dimana hasil bedah rumah sangat menjadi sangat layak untuk ditempati meskipun dengan anggaran yang terbilang minim," kata Sudarsono.

Adapun beberapa lokasi penyerahan bantuan diantaranya bertempat pada kantor Kecamatan Seruyan Hilir dan sebagian diantar langsung bupati ke rumah lansia penerima. Selain itu, penyerahan bantuan juga menyasar ke sejumlah desa di Kecamatan Seruyan Hilir Timur diantaranya Desa Kartika Bhati, Bangun Harja dan Desa Halimaung Jaya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru