Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Pulpis: Waspada Kejahatan yang Berimplikasi pada Ekonomi dan SARA

  • Oleh James Donny
  • 06 Januari 2017 - 17:24 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi S. Nasution mengingatkan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau waspada terhadap kejahatan yang bisa berimplikasi pada bidang ekonomi dan SARA.

Menurutnya dalam proyeksi tahun 2017 mengenai situasi kamtibmas, secara garis besar baik secara global, nasional dan regional akan diwarnai dengan kejahatan-kejahatan konvesional dan kejahatan trans kriminal.

"Ini diwarnai dengan kejahatan yang berimplikasi pada bidang-bidang ekonomi dan sara," terangnya. Hal ini kata dia sebagaimana yang terlihat dalam perkembangan situasi di beberapa daerah.

"Kita paham bahwa konsekuensi ekonomi yang cukup tinggi tidak semuanya positif, dan pasti ada implikasi, sehingga muncullah kejahatan-kejahatan ekonomi nantinya," jelas Kapolres.

Hal tersebut terang Kapolres dipengaruhi dengan situasi baik arus pergerakan masyarakat, komunikasi informasi dan sebagainya. Ia melanjutkan bahwa keamanan dan rasa aman harus terbangun dalam sinergisitas, dan polri menyadari bahwa polri tidak mampu bekerja sendiri.

"Kita mengajak untuk membangun kesadaran keamanan kita sendiri dan apabila terbangun dari pribadi kita masing-masing akan berkembang dalam lingkungan keluarga dan membawa kebaikan dalam lingkungan yang lebih luas, mulai dari RT/RW dan seterusnya," katanya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru