Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeritah Kabupaten Harus Perhatikan Laporan dari Arus Bawah

  • Oleh James Donny
  • 09 Januari 2017 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Ketua DPRD Pulang Pisau Maruadi mengharapkan pemerintah kabupaten memperhatikan setiap laporan dari arus bawah (kecamatan, desa, dan LSM).

Hal itu dikatakan Maruadi karena masih banyak kepentingan masyarakat yang perlu diakomodasi oleh pemerintah kabupaten. Di samping masih ada laporan tentang kurangnya koordinasi kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten di tingkat kecamatan dan desa.

"Kami berharap agar laporan dari arus bawah ini dapat disikapi dengan bijaksana," kata dia, Senin (9/1/2017).

Terkait dengan penggunaan APBD oleh pemerintah kabupaten pada tahun anggaran 2016, menurutnya sudah berjalan dengan baik, terutama dari sisi penyerapan hingga realisasi fisik. Ia pun berharap, penggunaan anggaran yang sudah baik dapat dilanjutkan pada tahun ini.

Demikian pula dengan kerja antara eksekutif dan legislatif, hendaknya terus dipertahankan sebagaimana telah dilalui pada 2016. "Eksekutif dan legislatif semuanya untuk melaksanakan tugas dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dalam segala bidang," ujar Maruadi.

Di sisi lain, ia berharap pengalaman dan berbagai persoalan yang sempat membelit pada tahun anggaran 2016 tidak terjadi lagi pada tahun ini. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru