Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Kuorum, Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Molor Satu Jam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Januari 2017 - 11:48 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rapat peripurna DPRD Katingan dengan agenda penyampaian hasil reses molor satu jam dari jadwal semula, Rabu (11/1/2017).

Pantauan Borneonews di gedung dewan setempat, hingga pukul 09.57 WIB sidang paripurna belum juga dimulai, padahal anggota dewan yang hadir juga sudah memenuhi kuorum. Pun demikian dengan pihak eksekutif, seperti Sekda Nikodemus dan sejumlah kepala SKPD juga telah menunggu rapat dimulai.

Menurut Wakil Ketua II DPRD Katingan Alfujiansyah, agenda rapat paripurna kali ini, yaitu penyampaian hasil reses.

"Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Katingan hari ini penyampaian laporan hasis reses anggota DPRD Kabupaten Katingan masa persidangan I tahun seidang 2016 dan pembukaan masa persidangan II tahun sidang 2017 DPRD Katingan," tutur Wakil Ketua II DPRD Katingan Alfujiansyah.

Menurut Alfujiansyah sesuai jadwal paripurna seyogyanya dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Namun karena jumlah anggota dewan yang hadir belum memenuhi kuorum, rapat kemudian molor.

"Tadi anggota yang hadir masih belum mencukupi sesuai aturan, tapi sekarang yang hadir sudah lebih dari cukup," kata Alfujiansyah.

Meski sudah kuorum, namun rapat paripurna DPRD Katingan ini yang bakal dipimpin Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nussa tak juga dimulai. Namun ada informasi yang mengabarkan belum dimulainya rapat paripurna ini lantaran Bupati Katingan Ahmad Yantenglie yang hendak menghadiri rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses ini. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru