Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Tower Jaringan Telemunikasi Tanggung Jawab PBS

  • 11 Januari 2017 - 15:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembangunan infrastuktur jalan dan tower jaringan telemunikasi merupakan tanggung jawab Perusahaan Besar Swasta (PBS) sebagai kebutuhan untuk membuka keterisolasian masyarakat. Niat PT Sakti Mait Jaya Langit yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit membangun tower atau menara telekomunikasi di Desa Lahei, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas mendapat sambutan hangat.

"Selaku wakil rakyat, saya menyambut baik perhatian PT SMJL yang ingin membangun menara telekomunikasi di Desa Lahei, tempat beroperasinya perusahan tersebut," kata anggota DPRD Kapuas, Darwandie, di Kuala Kapuas, Rabu (11/1/2017).

Apalagi lanjut Legislator Dapil III, pihak perusahaan bisa memastikan jaringan tersebut dalam radios 35 Km sampai 40 Km akan terjangkau. "Tentu pembangunan telekomunikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan sekitarnya utuk membuka keterisolasian komunikasi selama ini."

Ia menambahkan, niat pihak perusahaan tersebut merupakan progres dari koordinasi pemerintah daerah Kabupaten Kapuas melalui Bupati Kapuas. "Memang selama ini pemda melalui Pak Bupati mengkoordinasikan bahwa salah satu beban yang harus dilaksanakan oleh pihak PBS itu, membangunkan tower jaringan telekomunikasi tersebut. Tentu kita bahagia sekali dengan kabar itu."

Nanti kata Darwandie lagi, pihaknya di DPRD akan memperkuat komitmen itu. "Kami akan mewajibkan PBS membangun menara tersebut. Karena itu bagian dari tanggung jawab PBS secara moralitas." (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru