Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodam XII/Tpr Siap Back Up Pengamanan Unjuk Rasa 121

  • Oleh Nazir Amin
  • 11 Januari 2017 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya - Kodam Tanjungpura siap memback up pengamanan unjuk rasa 121, Kamis (12/1/2017) di Pontianak, Kalimantan Barat. Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa memimpin apel gelar pasukan di Aula Makodam XII/Tpr Jalan Arteri Alianyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Rabu (11/1/2017). Pangdam menyiapkan pengamanan unjuk rasa Aksi Bela Rakyat, esok.

"Ya, namanya mengamankan supaya betul-betul kita siap apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Demo unjuk rasa aman, damai, itu yang kita harapkan," kata Pangdam Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa dalam rilis Pendam Tanjungpura, Rabu (11/1/2017).

Dalam pengamanan unjuk rasa nanti, Kodam XII/Tpr akan memback-up Polda Kalbar, dengan menurunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan Aksi Bela Rakyat pada 19 kota, termasuk di Pontianak, Kalimantan Barat.

Pangdam mengatakan pengecekan personel dan materiil untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, baik yang akan menyalurkan aspirasi maupun yang beraktivitas. Selain melaksanakan pengecekan personel dan materiil yang akan digunakan saat pengamanan, Pangdam juga langsung menentukan titik kedudukan masing'masing tim.

Pangdam mengimbau masyarakat dalam pelaksanaan penyampaian aspirasi aksi bela rakyat dengan penuh damai, sesuai aturan hukum yang berlaku. Kepada personel TNI, prajurit Kodam XII/Tpr, Pangdam berpesan, pengamanan bertujuan melindungi masyarakat ketimbang pendemo jika aksi pendemo nanti sampai di luar batas.

"Apabila ada demonstrasi, tugas kalian mengamankan agar berjalan tertib dan aman dari awal hingga akhir. Apabila demo meningkat menjadi anarkistis bahkan radikal, yang kamu lindungi adalah rakyat, jangan sampai rakyat terkena dampaknya," tegas Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Andika Perkasa. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru