Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokasi Jembatan Arah Lingkar Kota Kuala Pembuang Tidak Terawat

  • Oleh Parnen
  • 12 Januari 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Lokasi jembatan arah lingkar kota Kuala Pembuang yang dibangun di daerah permukiman Sungai Mitak, Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir kondisinya tidak pernah terjamah oleh perawatan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Seruyan.

Kondisi jembatan dengan badan jalan penghubung yang sudah beraspal itu tampak terlihat kotor dan semrawut. Hampir di sepanjang kanan kiri jembatan dan juga turunan jembatan ditumbuhi rumput dan tumbuhan liar yang tebal. Saking tebalnya rumput, hampir setinggi satu meter lebih menumbuhi pot besar yang dibuat pada median bawah jembatan.

Bahkan enam buah bola lampu yang terpasang untuk penerangan jembatan pada malam hari terlihat pecah tak berfungsi. Oleh warga sekitar, rumput dan tumbuhan liar sempat dibasmi dengan obat roundap atau pengeringan rumput.

"Hampir tidak pernah sama sekali jembatan ini dilakukan perawatan. Apalagi pembersihan " kata Ehen, warga sekitar, Kamis (12/1/2017). Padahal menurutnya jembatan itu merupakan salah satu akses utama transportasi keluar masuk kendaraan baik mulai arah pusat kota Kuala Pembuang menuju Desa Pematang Limau, Daerah Makmur, dan memasuki kawasan luar lingkar kota serta menuju kawasan pertanian.

"Hendaknya pemeliharaan jembatan bisa dilakukan agar kerusakan tidak berimbas pada bangunan jembatan. Lampu penerangan juga perlu dipasang lagi, karena malam hari kondisinya gelap, terlebih turunan jembatan sangat tajam dan panjang," tuturnya. (PARNEN/B-6)

Berita Terbaru