Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembalap Liar di Kuala Pembuang tak Berkutik Diuber Patroli Lantas

  • Oleh Parnen
  • 13 Januari 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang-  Penggila balapan liar (Bali) di Kuala Pembuang akhirnya dibikin tak berkutik oleh regu patroli lapangan yang dilakukan petugas Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas)  Polres Seruyan. Tak tanggung-tanggung, intensitas waktu peningkatan patroli yang dilakukan polisi selama 111 jam dalam sehari, dan dalam sepekan ini berhasil mengamankan 12 ranmor milik pebalap liar.

"Patroli lapangan kita tingkatkan. Kita akan terus tekan aktivitas balapan liar. Hingga mereka jera atau tak berani melakukan balapan di jalan raya," kata Kapolres Seruyan AKBP melalui Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Beno Hartanto di Mapolres, Jumat (14/1/2017).

Mantan Kasat Lantas Polres Sukamara itu menyampaikan, patroli dimulai sejak pagi pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib. Kemudian dilanjutkan oleh anggota lain mulai pukul 15.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib malam.

"Mayoritas para pembalap liar seluruhnya didominasi oleh kalangan remaja usia sekolah" ujarnya.

Dia menambahkan, akan terus mengincar dan meniadakan aktivitas balapan liar yang dinilai selain membahayakan keselamatan pengguna jalan atau pribadi, juga mengganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya.

"Yang namanya balapan liar, apalagi dilakukan dilokasi jalanan yang ramai dilintasi pengendara, itu sangat tidak diperkenankan. Akan kita tindak tegas siapa pun yang melakukan balapan liar itu," tegasnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru