Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini akan ada 11 Kampung KB di Gunung Mas

  • 13 Januari 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepalas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas, Isaskar mengatakan tahun ini telah memprogramkan pembentukan kampung KB di 11 kecamatan. Saat ini dari 12 kecamatan baru di Kecamatan Rungan Hulu telah memiliki kampung KB yaitu Desa Tumbang Lapan.

"Desa-desanya sudah ditetapkan melalui SK Bupati Gunung Mas pada 2016," ujar Isaskar, Jumat (13/1/2017). Desa yang bakal ditetapkan jadi kampung KB adalah Desa Tewai Baru, Desa Dahian Tubung, Desa Tumbang Manyangan, dan Desa Upon Batu.

Selanjutnya Desa Tumbang Takaoi, Desa Karetau Sarian, Desa Rangan Hiran, Desa Hujung Pata, Desa Tangki Dahuyan, dan Desa Tumbang Oroi. "Saat ini masih dilakukan sosialisasi pembentukan kampung KB," terangnya.

Di kampung KB nantinya akan dibentuk kelompok kerja diantarannya bina balita, bina remaja hingga bina lansia dan kegiatan lainnya. "Kita harapkan bila terbentuk nanti disemua kecamatan, kampung KB bisa membawa manfaat positif untuk masyarakat," sebutnya.(EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru