Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Rain Cover dan Tas Kamera Tahan Air

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Januari 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Musim hujan, tentunya menjadi momok tersendiri bagi fotografer. Pasalnya percikan air hujan bisa membahayakan sirkuit elektronik pada kamera.

Walau saat ini ada kamera yang dirancang untuk bisa digunakan dalam kondisi hujan, namun harganya masih lumayan mahal.

Air juga dikuatirkan membuat bagian dalam kamera menjadi lembab sehingga sensor kamera berjamur. Akibatnya gambar yang dihasilkan ternoda oleh bintik-bintik hitam jamur yang berada disensor kamera.

Lantas bagaimana bila seorang fotografer harus mengabadikan suatu momen, tetapi momen tersebut berada dilokasi basah, contohnya saat hujan atau disungai dan rawa pastilah kita menginginkan momen tersebut bisa diabadikan dalam gambar, namun kamera yang dibawa tetap aman.

Berdasarkan hasil diskusi dengan beberapa rekan fotografer, terdapat kesimpulan yang bisa digunakan sebagai tips untuk memotret didaerah basah.

Biasanya untuk penugasan di daerah yang 'berair' persiapkan diri anda dari kemungkinan basah. Manfaatkan sebaik mungkin rain cover atau pelindung anti hujan yang terdapat pada tas kamera. Jangan keluarkan kamera dari tas jika tak diperlukan benar. (ywahyu krida/B-8)

Berita Terbaru