Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Godok SOP Pelayanan Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 15 Januari 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau sedang menggagas standard operasional prosedur (SOP) pelayanan kesehatan.

Salah satu caranya dengan mengakreditasi pusat-pusat kesehatan yang ada di kabupaten bersemboyan Bumi Handep Hapakat ini.

'Ada beberapa hal yang dalam pelayanan kesehatan harus ada SOP-nya, di mana perawat harus koordinasi dalam pelayanan dan pengawasan dengan dokter umum dan dokter spesialis,' ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau Muliyanto Budihadjo, Minggu (15/1/2017).

Ia melanjutkan, saat ini gagasan SOP dalam pelayanan kesehatan sedang dikonsultasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

'Memang ada ada hal-hal SOP-nya harus dilaksanakan dan di Kalteng sedang dikonsultasi dengan IDI wilayah,' kata Muliyanto yang juga menjabat sebagai ketua IDI Kabupaten Pulang Pisau.

Ia melanjutkan, dalam pelayanan kesehatan, dokter umum dan dokter spesialis akan mengawasi setiap tindakan yang dilakukan di rumah sakit.

'Kita juga dari Dinas Kesehatan sudah antisipasi. Artinya yang bertanggung jawab dalam pelayanan dengan kewenangan tertentu adalah dokter spesialis dan dokter umum,' ucap dia.(JAMES DONNY)

Berita Terbaru