Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Pelabuhan Ini Program Kegiatan Strategis Bidang Perhubungan Laut dari Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Januari 2017 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mengajukan program kegiatan strategis bidang perhubungan laut kepada pemerintah pusat. Ada empat pelabuhan di

Kalteng yang diajukan agar didanai APBN 2017. Apa saja

Pertama, lanjutan Pembangunan Pelabuhan Segintung di Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2017. Ke dua, lanjutan pembangunan Pelabuhan Batanjung di Kabupaten Kapuas. Ke tiga, pembangunan Pelabuhan Pulau Damar di Kabupaten Katingan. Ke empat, Pembangunan Pelabuhan Tanjung Perawan di Kabupaten Pulang Pisau.

'Pembangunan Pelabuhan Pulau Damar di Kabupaten Katingan sedang tahap Studi Kelayakan dilakukan Kabupaten Katingan,' kata Kepala Dinas Perhubungan Kalteng, M Hatta.

Usulan itu sudah masuk ke badan perencanaan pembangunan nasional (Bappenas) pekan lalu, dilakukan oleh Gubernur Kalteng bersama sejumlah kepala dinas lingkup Provinsi Kalteng. Diharapkan, program kegiatan tersebut segera digarap pemerintah pusat yang didanai dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2017. (MUCHLAS ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru