Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyesuaian OPD Baru, Satpol PP/Damkar Kapuas Tetap Semangat di Tengah Keterbatasan Sarana

  • 16 Januari 2017 - 17:03 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejak dibentuk awal tahun ini, penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Satuan Polisi Pamomg Praja dan Pemadam Kebakaran (Dinas Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas terus berjalan. Saat ini instansi yang naik status tersebut masih mempersiapan sarana dan prasarana penunjang, personel dan keperluan internal.

"Penunjang sarana dan prasarana tidak mudah sebab semenjak Dispora pindah dari gedung ini tentu terjadi kekurangan sarana penunjang untuk kantor baik meja, kursi dan kelengkapan elektronik," kata Plt Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kapuas, Yunabut, Senin (16/1/2017).

Untuk penataan terhadap gedung kosong, lanjut Yunabut, memang mudah. Demikian pula soal keterbatasan sarana penunjang seperti meja kursi, AC, dan kipas angin tidak berpengaruh terhadap kinerja mereka.

"Dengan kekurangan sarana penunjang tidak membuat kami patah arang. Tapi memicu kami semangat dan dedikasi pengabdian bagi Pemkab Kapuas," katanya.

Penempatan personel antara Satpol PP dan Damkar, kata dia, tidak dipisahakan namun digabung terutama pada lantai satu damkar dengan bidang penegakan perda, sekertariat dan posko pelayanan, sedangkan lantai dua untuk ruangan kepala dinas, ruangan rapat, linmas dan bidang trantibbum, rumah provost, ruang penyidik dan posko penjagaan.

"Sudah menjadi kesepakatan kita bersama tidak ada pemisahan antara Satpol PP dan Damkar akan kita satukan untuk lantai satu khusus pelayanan dan sekertariat kalau lantai dua ruangan pimpinan, ruang rapat, provos, dan penyelidikan serta piket." ujarnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru