Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahnya Tarian Kahanjak Atei untuk Penganugerahan Gelar Dayak Gubernur BI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Januari 2017 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sangat meriah. Itulah frasa yang bisa menggambarkan tarian berjudul "Kahanjak Atei" yang dibawakan Sanggar Seni Marajaki dalam acara Penganugerahan Gelar Kehormatan Adat Dayak yang diberikan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah kepada Gubernur Bank Indonesia, Agus DW Martowardojo di Swissbell Hotel Danum, Palangka Raya, Selasa (17/1/2017) pukul 10.00 WIB.

Seperti judulnya, Kahanjak Atei yang artinya sukacita. Tarian ini juga menggambarkan kesukaan atas dianugerahinya Gubernur BI ini sebagai warga kehormatan Dayak. Gubernur BI ini menerima gelar Mantir Hai Panambahan yang berarti Seorang yang Dihormati, Arif dan Bijaksana.

Tampak Ketua DAD Kalteng, Agustiar baru tiba dan menyapa serta memberi pelukan persahabatan kepada Gubernur BI dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Kami sangat puas bisa menampilkan tarian yang bersemangat dalam acara ini. Semoga semangat kami bisa menular kepada penikmatnya," ungkap Benny Tundan, pimpinan Sanggar Marajaki kepada borneonews.co.id. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru