Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur BI Ajak Pengusaha Lokal Kelola SDM dan SDA

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Januari 2017 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo mengajak pengusaha lokal yang berasal dan tumbuh berkembang di Kalimantan Tengah tidak hanya mengambil keuntungan pribadi, namun juga membantu masyarakat Bumi Tambun Bungai.

Hal ini bisa dilakukan dengan pengelolaan Sumberdaya Alam (SDA) tapi juga tetap membangun Sumberdaya Manusia (SDM) agar tidak kalau saing dengan pekerja dari luar daerah.

"Kelola SDA dengan baik dan bantu masyarakat. Buktikan komitmen bukan hanya membangun industri hulu, tetapi hingga industri hilir," pungkas Agus usai Serah Terima Jabatan dari Plt Kepala Perwakilan BI Kalteng, Setian kepada Wuryanto selaku Kepala Perwakilan BI Kalteng di Swissbell Hotel Danum, Palangka Raya, Selasa (17/1/2017).

Pasalnya, Agus menilai, pengendalian inflasi yang telah berhasil dilakukan pemerintah provinsi Kalteng melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) akan sia-sia jika tidak diikuti pertumbuhan ekonomi yang baik. Sedangkan pertumbuhan ekonomi akan semakin bagus apabila pengusaha semakin aktif dalam membangun hilirisasi industri.

"Guna menghadapi tantangan perekonomian ke depan yang tidak semakin mudah, serta membangun suasana kondusif perekonomian di Kalteng, tentunya diperlukan koordinasi, kerjasama, kolaborasi lebih efektif antara semua pihak, baik lokal, regional maupun nasional," tandasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru