Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demo Tuntut Bubarkan FPI Berlanjut Pukul 13.00 WIB

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Januari 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kalimantan Tengah yang jumlahnya mencapai ratusan orang menggelar demonstasi menuntut Front Pembela Islam (FPI) segera dibubarkan beristirahat sejenak untuk menghormati umat muslim yang hendak melaksanakan salat Jumat.

Demo tersebut akan berlanjut pukul 13.00 WIB. "Untuk sementara kita istirahat. Pukul 13.00 WIB kita sambung lagi. Silakan seluruh warga yang beragama Islam melaksanakan salat dulu. Kita menghargai dan menghormati," ucap Kepala Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kota Palangka Raya, Hefraim Baboe, Jumat (20/1/2017).

Dia menuturkan masyarakat yang turun ke lapangan mencapai ratusan. Jumlahnya akan terus bertambah. Di sisi lain ratusan aparat kepolisian juga berdatangan mengamankan aksi tersebut, baik dari Polda Kalteng, Polres Palangka Raya, Polsek Pahandut dan anggota TNI.

Dalam demo itu masyarakat Kalteng menuntut supaya FPI segera dibubarkan, karena setiap tindakan yang dilakukan tidak berdasarkan Pancasila. "Demo di sini mendesak presiden dan Menteri Dalam Negeri untuk segera bubarkan FPI," tegasnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru