Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Muara Anjir Kapuas Tahun Ini Dibangun dengan Anggaran Rp5 Miliar

  • 20 Januari 2017 - 18:13 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas segera merealisasikan pembangunan Jembatan Muara Anjir Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, menyusul telah dianggarkannya dana untuk pembangunan jembatan tersebut tahun ini senilai Rp5 miliar.

Jembatan gantung Anjir Mambulau sebelumnya ambruk ditabrak tongkang Mitra Jasa pada Minggu (21/2/2016) lalu. Akibatnya, masyarakat Kelurahan Mambulau dan Pulau Sari mengalami kesulitan transportasi.

Tahun ini Pemkab Kapuas segera membangun kembali jembatan yang runtuh tersebut dengan kontruksi beton. 'Anggaran untuk membangun jembatan itu sebesar Rp5 miliar bersumber dari APBD 2017,' kata Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan di Kuala Kapuas, Jumat (20/1).

Anggaran sebesar itu, lanjut Algrin, adalah anggaran untuk tahap pertama pembangunan jembatan, karena untuk membangun jembatan muara anjir itu sampai tuntas diperlukan anggaran sekitar Rp 20 miliar. 'Memang kalau cuma lima miliar masih belum tercukupi, makanya bertahap, mungkin tahun 2018 nanti dianggarkan lagi,'ungkapnya.

Legislator asal Partai Golkar itu berharap, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Kalteng dapat membantu anggaran untuk penyelesaikan pembangunan jembatan yang menjadi salah satu icon Kabupaten Kapuas tersebut.

'Semoga dari APBD provinsi bisa membantu atau dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat juga dapat membantu menutupi kekurangan anggaran kita untuk membangun jembatan itu,' harap Algrin. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru