Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Drainase dalam Kota Buntok Perlu Perbaikan Segera

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 23 Januari 2017 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sejumlah jalan di dalam Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, selalu tergenang air setiap kali hujan turun. Hal itu diduga disebabkan drainase yang buruk.

Kawasan yang rentan tergenangi air di antaranya Jalan Ki Hajar Dewantara, Jalan Pelita Raya, dan Jalan Merdeka Raya. Titiga jalur itu merupakan jalan protokol yang banyak di lalui kendaraan.

Bahkan, tidak jarang menjadi perlintasan sejumlah pejabat di Kabupaten Barito Selatan saat ingin masuk kantor.

"Mestinya pemerintah kita, melalui instansi terkait sudah memikirkan kondisi jalan kota yang selalu di genangi air jika hujan melanda," ucap H Iyun (50 tahun), warga Jalan Ki Hajar Dewantara, Senin (23/1/2017).

Ia melanjutkan, sejumlah anggota DPRD dan para pejabat tentu pernah dan sering melihat keindahan Kota Buntok. Terutama untuk drainase yang ada di setiap ruas jalan protokol.

"Mestinya jika di kota lain, untuk masalah pembuangan air hujan yang mengenangi setiap ruas jalan itu bisa teratasi, mengapa di tempat kita tidak," ujarnya.

Warga Kota Buntok lainnya, Digdo, berharap pada tahun ini, semua yang menjadi keluhan masyarakat dapat teratasi. "Malu dong, kalau di tempat kita selalu saja ketinggalan dengan kabupaten lainya," pungkas Digdo. (HLY/B-3)

Berita Terbaru