Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Dukung Dinas Perikanan Maksimalkan BBI

  • 23 Januari 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer mendukung penuh dinas Perikanan yang berencana memaksimalkan pemanfaatan balai benih ikan (BBI) dekat Bendungan Sakata Juri Kurun Seberang Kecamatan Kurun.

Gumer mengatakan, ikan merupakan salah satu makanan favorit masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan terhadap ikan, masyarakat terkadang mengambil dari daerah luar. 'Jika BBI dikelola dengan baik, kebutuhan terhadap ikan dapat kita penuhi sendiri,' kata Gumer, Senin (23/1/2017).

Gumer mendorong agar dinas perikanan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam membina kelompok pembudidaya ikan. Dengan bimbingan dan binaan dari Dinas Perikanan, lanjutnya, diharapkan kelompok tadi dapat semakin maju, sehingga kesejahteraan anggota kelompok dapat semakin meningkat.

'Ini merupakan peluang usaha bagi masyarakat. Jika masyarakat berhasil dalam membudidayakan ikan, tentu akan membawa keuntungan bagi masyarakat karena selain dapat dikonsumsi sendiri, hasil panennya juga dapat dijual,' tukasnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru