Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 5 Kumai Siap Menerima Siswa Baru

  • 24 Januari 2017 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kumai siap beroperasi. Sekolah yang berlokasi di Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini akan menerima siswa baru mulai tahun ajaran 2017/2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, Aida Lailawati mengatakan, penambahan sekolah baru itu didasarkan dari jumlah penduduk di Kobar yang terus bertambah.

Sekolah baru tersebut terdiri dari tiga gedung, dengan total sembilan ruangan. Selain untuk kegiatan belajar-mengajar, salah satu gedung akan difungsikan sebagai ruang kantor.

"Jadi kami sudah siapkan sarana pendukungnya, agar nanti saat penerimaan siswa baru bisa juga dilakukan untuk tahun ajaran 2017/2018," kata Aida pada Borneonews, Selasa (24/1/2017.

Ia juga memastikan telah mempersiapkan kepala sekolah, dan staf tata usaha yang akann mengelola sekolah itu. Sedangkan tenaga pengajar tengah disiapkan dan dalam waktu dekat akan ada penunjukan guru. "Saat penerimaan siswa baru, diharapkan semuanya sudah siap," pungkas Aida. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru