Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Raskin di Seruyan Minus Aduan Masyarakat

  • Oleh Parnen
  • 25 Januari 2017 - 09:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penyaluran beras orang miskin (raskin) di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, bisa dibilang tepat sasaran. Karena minus aduan masyarakat. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Seruyan, mengungkapkan, sepanjang tahun 2016 tak ada satu pun warga miskin di Seruyan yang melaporkan adanya penyalahgunaan distribusi raskin di daerah itu.

"Aduan masyarakat ke kita belum ada sampai saat ini. Biasanya tiap kali muncul permasalahan di tingkat lapangan, terlebih berkaitan dengan sasaran penerima dan distribusi raskin yang diduga menyalahi aturan,  selalu melaporkan itu ke kita untuk bisa ditindaklanjuti," kata Kepala Seksi Pemberdayaan Lembaga Ketahanan Ekonomi Masyarakat dan Pembangunan Kawasan Pedesaan BPMDes Seruyan, Rahmani, kepada Borneonews, di Kuala Pembuang, Rabu (25/1/2017).

Rahmani menyampaikan, biasanya pada tahun-tahun sebelumnya, masalah yang yang seringkali muncul soal raskin tersebut, adalah berkenaan soal harga. Begitu juga dengan keluhan sasaran penerimanya.

"Beruntung dalam distribusi raskin selama 2016 kemarin, tidak ada muncul persoalan dan keluhan. Itu menandakan jika distribusi raskin berlangsung aman dan lancar. Kita pun berharap dalam penyalurannya bisa tepat sasaran. Bahwa yang menerima merupakan warga yang memang sangat membutuhkan program raskin ini," ungkapnya. (PARNEN/N).

Berita Terbaru