Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Diminta Serius Perhatikan Pasar Baru

  • 28 Januari 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) diminta serius memperhatikan pasar baru yang berlokasi di Jalan Sangkurun, Kuala Kurun. Pasalnya, pasar tersebut sepi pembeli dan mulai ditinggalkan para pedagang, terutama dilantai dua tempat berjualan pakaian.

"Sebagai masyarakat kita prihatin juga bila pasar baru yang dibangun dengan dana cukup besar, namun kurang diminati masyarakat. Itu harus menjadi perhatian serius pemerintah," kata Rani (34), warga Kuala Kurun saat dibincangi Borneonews di kediamannya, di Kuala Kurun, Sabtu (28/1/2017).

Warga lainnya, Unan (47), menuturkan, memang banyak hal yang harus dibenahi di pasar baru. Seperti tempat parkir, pelebaran jalan dan pasilitas lainnya, agar masyarakat tertarik berbelanja di pasar semi modern itu. Pemkab jangan sampai terlambat memperhatikan kekurangan di pasar baru.

"Harus dipikirkan cepat, jangan sampai nanti pasar baru ditinggalkan pedagang. Bila semakin sedikit pedagang yang berjualan, pendapatan daerah dari sewa blok pasar juga berkurang," ucap dia.

Para pedagang pakaian di pasar baru mengeluhkan minimnya pembeli. Bila kejadian tersebut terus berlanjut, tidak menutup kemungkinan para pedagang akan gulung tikar atau bangkrut. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru