Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta PBS Peduli Sektor Pariwisata Kotim

  • Oleh M. Rifqi
  • 31 Januari 2017 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Cici Desylia meminta perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di daerah ini menunjukkan kepedulian terhadap sektor pariwisata Kotim. PBS diharapkan ikut berkontribusi dalam peningkatan dunia kepariwisataan, dengan membantu mempromosikan maupun mengajak karyawannya liburan ke objek-objek wisata di daerah ini.

"PBS juga bisa berpartisipasi dalam event-event pariwisata, sehingga tidak sepenuhnya hanya mengandalkan dana APBD," kata Cici Desylia, di Sampit, Selasa (31/1/2017).

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, sektor pariwisata apabila dikelola dengan baik dan benar diyakini akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. "Kami melihat pemkab masih jalan sendiri dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisata. Seharusnya perlu melibatkan industri pariwisata maupun PBS di daerah ini."

Cici menjelaskan, mengelola pariwisata harus berpikir bagaimana wisatawan mau berkunjung ke objek wisata. Karena itu perlu ada langkah-langkah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Salah satunya dengan menggandeng PBS di daerah ini berkontribusi.

"Bayangkan dalam setiap pekan satu PBS mengajak karyawannya ke objek wisata, dan ini mesti berkesinambungan, tentu akan berdampak besar terhadap peningkatan sektor pariwisata," jelas dia. (M. RIFQI/N).

Berita Terbaru