Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Jalankan Program Police Go To School

  • Oleh Ramadani
  • 31 Januari 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepolisian Resor (Polres) Barito Utara menalankan program yang langsung bersinggungan dengan generasi muda. Program yang dimaksud yakni Police Go To School.

Kabag Ops Polres Barito Utara Kompol Yudhapatie mengatakan, Police Go To School itu merupakan program Kapolres yang berparameter pada program Kapolri yakni Polisi CERDAS (cermat, empati, responsibel, disiplin, amanah, dan sehat).

Program itu, sambungnya, bertujuan agara polisi dapat masuk ke semua elemen masyarakat, terutama generasi muda, guna memberikan perlindungan dan sebagai pengayom bagi masyarakat.

'Program ini telah lama dilaksanakan, sekarang masih menjalankan program tersebut dengan dengan menjadi inspektur upacara di setiap sekolah. Selain itu juga melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat' ucap Yudha.

Ia melanjutkan, Police Go To School juga menindaklanjutri program Kapolri yakni Promoter yang berlangsung dari Desember 2016 hingga November 2017 dengan menggalan generasi muda.

'Penggalangan dengan melakukan penyuluhan narkoba, kenakalan remaja, media sosial, lalu lintas, dan lainnya, ke seluruh anak didik dari SD hingga SMA sederajat yang ada di kabupaten Barito Utara."

Kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan para perwira kepolisian menjadi inspektur upacara di sekolah. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru