Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Sampaikan Pentingnya Pendidikan Akhlak Sejak Dini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Februari 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meminta agar tenaga pengajar memberikan pendidikan akhlak sejak dini. Hal itu dinilai sangat penting untuk menanamkan nilai moral dalam kehidupan sehari-hari.

"Ajarkan akhlak terhadap anak-anak, agar kelak mereka bisa membentengi diri dengan ilmu tersebut," ujar Sugianto.

Dia menjelaskan, kepintaran dan kecerdasan seseorang harus didukung dengan akhlak yang baik. Akhlak adalah pendidikan yang sangat penting. Karena banyaknya perilaku menyimpang di kalangan remaja dan anak-anak di era globalisasi ini, merupakan bukti nyata merosotnya akhlak.

Dia mencontohkan, kemaksiatan seperti penyalahgunaan obat-obat terlarang, pergaulan bebas, durhaka terhadap orangtua yang menunjukkan generasi muda semakin jauh dari nilai-nilai agama.

"Ini adalah tanggungjawab kita semua. Karena hal itu berawal dari pendidikan akhlak, dan agama sejak dini yang harus diterapkan," pesan Sugianto.

Diingatkannya, jangan sampai sejak kecil anak dibiarkan berkeliaran di luar kontrol orangtua. Kesibukan mencari nafkah dengan dalih kelangsungan hidup keluarga janganlah menjadi alasan. Karena anak adalah tanggungjawab, dan lebih penting dari hal tersebut.

"Sebagai orangtua, sangat penting mengajari anak akhlak yang baik sejak usia kecil. Sehingga kelak perilaku dan perbuatannya terjaga," tegas Sugianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru