Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Barat Akan Jadi Pusat Industri

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 05 Februari 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -Kabupaten Kotawaringi akan menjadi pusat industri di Kalimantan Tengah, Industri yang akan dibangun tersebut diprediksi mampu menyerap puluhan ribu tenaga kerja.

Saat ini Industri yang sedang dalam tahap pembangunan berada di Pelabuhan Tempenek, Kecamatan Kumai, yang akan selesai pada tahun 2017 ini akan menyerap tenaga kerja sebanyak 5000 orang.

"Pembangunan pabrik di Tempenek yang saat ini sedang berjalan mampu menyerap 5000 tenaga kerja," kata Pengusaha nasional H.Abdul Rasyid di hadapan ribuan massa kampanye rapat umum yang memadati lapangan Senggora Kumai, Minggu (5/2/2017).

Selain itu di Tempenek, pabrik baja juga akan di bangun di Desa Sebuai, Kecamatan Kumai, Pabrik baja ini digadang-gadang menjadi pabrik baja terbesar di Indonesia dan mampu menyerap antara 15-20 ribu tenaga kerja.

"Insya Allah pabrik baja yang akan kita bangun menjadi terbesar di Indonesia dan mampu menyerap ribuan tenaga kerja," beber H. Abdul Rasyid.

Ia berharap dengan pembangun sejumlah pabrik di Kotawaringin Barat maka masyarakat Kotawaringin Barat akan sejahtera. Pasalnya, dengan APBD hanya Rp1,3 triliun dan dengan sekitar 250 ribu jiwa maka hal ini sangat menyedihkan.

Untuk itu dengan dengan kepemimpinan Nurani maka infrastruktur dan peningkatan SDM akan lebih maju untuk kesejahteraan warga masyarakat Kotawaringin Barat.

"Ke depannya APBD Kobar dan kesejahteraan masyarakat harus lebih meningkat dan jangan lagi seperti sekarang," tegas H. Abdul Rasyid. (KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru