Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Insfrastruktur Wilayah Hulu Katingan Dinilai Berangsur Membaik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Februari 2017 - 11:37 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Insfrastruktur jalan dan jembatan di wilayah hulu Kabupaten Katingan kini berangsur membaik dibandingkan sebelumnya.

Hal ini diutarakan anggota DPRD Katingan dari daerah pemilihan (Dapil) 3, Bhakti Gunawan, kepada borneonews.co.id di gedung dewan setempat, Senin (6/2/2017).

Menurut Gunawan, saat ini jalan darat dari Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah menghubungkan Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu sudah bisa dilalui kendaraan.

"Dulu badan jalan tersebut dibangun dari anggaran dana desa (ADD). Dan sekarang jalan dari Tumbang Samba menuju Tumbang Hangai wilayah Kecamatan Katingan Tengah sudah bisa dilalui sepeda motor menuju wilayah Kecamatan Marikit," kata Bhakti Gunawan.

Dari wilayah Kecamatan Marikit ini, kata politisi Parrtai PAN ini ruas jalan darat menghubungkan ke Tumbang Sanamnag Kecamatan Katingan Hulu sepanjang sekitar 20 Km juga sudah bisa dilalui roda dua.

"Makanya saat musrenbang beberapa waktu lalu warga di jalur ini selalu mengusulkan untuk peningkatan jalan agar bisa dilalui kendaraan roda empat dan lainnya," imbuh Bhakti Gunawan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru