Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Pendidikan Tunjuk SMPN 1 Sampit Laksanakan UNBK

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Februari 2017 - 15:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahun 2017 ini pemerintah mulai menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sendiri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional telah menunjuk SMP Negeri 1 Sampit selaku pelaksana yang pertama.

Kepala SMP Negeri 1 Sampit Maspa S menerangkan, ditunjuknya SMP Negeri 1 Sampit sebagai satu-satunya SMP yang pertama melaksanakan UNBK tahun 2017 di Kotim, adalah sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan pihak sekolah, para pelajar, dan orangtua siswa.

"Untuk menggelar UNBK itu, berabagai fasilitas pendukung telah kami siapkan. Termasuk kekompakan guru, siswa-siswi, dan unsur masyarakat. Bahkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim juga akan membantu sebanyak 20 unit komputer," ujar Maspa, Senin (6/2/2017).

Maspa menambahkan, sebenarnya pada tahun pelajaran 2014-2015 lalu sekolahnya telah ditunjuk sebagai  penyelenggara UNBK. Namun setelah dilakukan verifikasi oleh Kemendiknas, masih ditemukan beberapa kendala.

Menyikapi hal itu, salah satu orangtua murid, Anwarian memberikan apresiasi kepada sekolah yang jauh-jauh hari telah mempersiapkan pelaksanaan ujian itu.

Dia berkata bahwa jajaran wali murid juga bangga atas ditunjuknya SMPN 1 Sampit sebagai sekolah pertama dan satu-satunya di kotim yang menyelenggarakan UNBK. Meski masa ujian masih sekitar tiga bulan lagi, para pelajar setempat menyatakan telah mempersiapkan jauh hari termasuk pengayaan yang diberikan pihak sekolah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru