Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMA Serahkan Orangutan ke SPTN Wilayah II

  • Oleh Parnen
  • 06 Februari 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ghufron Maulana (17), seorang siswa SMAN 2 Kuala Pembuang, menyerahkan seekor orangutan yang berusia tiga bulan ke Balai Taman Nasional Tanjung Puting (BTNTP) Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) wilayah II Kuala Pembuang, Senin (6/2/2017) sore.

Penyerahan orangutan jenis betina itu, diserahterimakan oleh Ghufron di lokasi tempat tinggalnya Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

"Penyerahan orangutan ini atas inisiatif saya secara pribadi tanpa ada unsur paksaan dari siapapun. Ini murni atas kesadaran saya. Karena saya mengetahui orangutan termasuk salah satu habitat dilindungi," kata Ghufron.

Sementara itu, BTNTP SPTN Wilayah II Kuala Pembuang mengapresiasi dan bangga atas apa yang ditunjukan Ghufron, seorang siswa SMA yang bersedia tanpa diminta menyerahkan orangutan.

"Sangat jarang didapati ada pelajar yang melakukan (penyerahan) ini. Orangutan ini merupakan temuan Ghufron di kawasan desa tempat tinggalnya," kata Kepala SPTN wilayah II Kuala Pembuang, Budi Suriansyah, melalui Kepala Resort Tanjung Rangas, M Agus Supriadi. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru