Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peminat Belajar Bahasa Inggris di Koramil terus Bertambah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Februari 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ide Kapten Suradi membuka kursus bahasa Inggris gratis di kantor Koramil 1016-01/Pahandut, Kota Palangka Raya, patut diapresiasi.

Sebab, sejak kursus itu dibuka pada Rabu (11/1/2017), peminatnya terus bertambah. Bahkan di antara peserta kursus ada yang merupakan anak anggota DPRD.

Suradi kala itu menjabat sebagai PS Danramil. Namun sejak Senin (6/2/2017), Danramil sudah dijabat oleh Mayor Inf Wiyanto. Meski Suradi kembali menempati posisi sebagai Pasi Intel Kodim 1016/Plk, ia tetap mengajar sesuai jadwal yang ditentukan.

"Anak-anak belajar bahasa Inggris semakin ramai," ucap Suradi kepada Borneonews, Kamis (9/2/2017) siang.

Ia menuturkan, anak-anak yang belajar bahasa Inggris merupakan anak dari anggota TNI dan masyarakat sipil. Selain itu, ada sebagian di antaranya anak anggota dewan.

Tekhnik yang digunakan Suradi dalam memberikan pelajaran cukup menarik. Selain belajar, ia juga memberikan buku, alat tulis, hingga kue. Hal ini supaya para peserta tidak begitu tegang dan bisa enjoy belajar.

"Makna pemberian agar anak-anak juga mau berbagi kepada sesama di kala dewasa nanti," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Suradi juga mengajarkan etika serta sopan santun kepada anak-anak. Selalu berucap terima kasih dan meningkatkan minat belajar. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru