Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musolla Nurul Huda Selamat dari Amukan Api di Flamboyan Bawah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Februari 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musolla Nurul Huda selamat dari amukan api yang terjadi di permukiman padat penduduk, Flamboyan Bawah, persisnya belakang Anline foto, Jalan A Yani, Palangka Raya, Minggu (12/2/2017). Pantauan Borneonews, masjid kecil tersebut juga terbangun dengan konstruksi kayu. Tetapi, hanya bagian pagar kayu yang nampak seperti arang bekas terbakar. Kemudian bagian seng cuma gosong.

Selain Musolla, juga satu rumah berdiri di sampingnya juga selamat. Entah apakah ini faktor keajaiban ataukah tiupan angin ke arah lain sehingga musolla tersebut tidak dilalap si jago merah.

"Ini langgar (musolla) Nurul Huda," ucap seorang warga, Alex.

"Iya-iya tidak terbakar," timpal warga lainnya.

Dalam insiden itu, api diduga pertama kali muncul dari barak milik Ibu Parni yang disewa oleh penjual cenil dan pentol. Data sementara, totalnya ada enam rumah plus tiga barak dengan total 17 pintu.

Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio juga datang ke lokasi kejadian. Ia bahkan turut membantu memadamkan api dalam musibah kebakaran tersebut, hingga seluruh tubuhnya basah kuyup. Mofit juga sempat menangis, karena mengapresiasi petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api meskipun nyawa taruhannya. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru