Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Pulang Pisau Gelar Lomba Menciptakan Lagu Daerah

  • Oleh James Donny
  • 12 Februari 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau terus melakukan berbagai langkah untuk pengembangan seni dan budaya daerah.

"Caranya dengan melaksanakan even-even sebagai bentuk pembinaan," kata pelaksana tugas (plt) Kepala Disbudpar Kabupaten Pulang Pisau, Damek Panahan, Minggu (12/2/2017).

Tahun ini, kata dia, pihaknya akan menambah momen mengembangkan seniman untuk berkarya seperti lomba cipta lagu lokal untuk Pulang Pisau.

"Tahun kemarin kita tampilkan lomba menyanyi, tarian dan pawai budaya. Sekarang kita tambah lampu menciptakan lagu daerah khusus Pulang Pisau dalam rangka hari jadi Pulang Pisau," tambahnya.

Menurut dia, pagelaran seni budaya Handep Hapakat selain mampu menghibur masyarakat juga sekaligus bermanfaat sebagai sarana pelestarian budaya yang belakangan mulai dipengaruhi budaya luar, sehingga perlu dilestarikan.

'Selaku masyarakat pewaris budaya daerah, seni tari daerah sangat perlu kita lestarikan dan kembangkan. Karena ini merupakan identitas diri sebagai bangsa yang berbudaya,' jelasnya. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru