Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penjelasan tentang Entire pada Metode EDFAT (2)

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Februari 2017 - 01:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam dunia fotografi, ada satu metode yang bisa digunakan untuk melatih diri agar mendapatkan foto yang bagus. Metode itu yakni metode EDFAT. Bagaimana metode tersebut

"E dalam metode EDFAT adalah Entire atau kadang dikenal dengan Establishing Shot. maksudnya dalam memotret sesuatu, fotografer harus melihat peristiwa secara keseluruhan, mengeksplorasi lokasi, melihat beberapa sudut pandang, mengenal wilayah, mengenal warna, tekstur, pola, dan memperkirakan gesture," jelas Chistian Ribut, salah seorang anggota komunitas Fotografi Citra Kecubung Photography Community (CKPC) Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin barat (Kobar).

Menurutnya, dengan melihat dan memahami tentang sebuah peristiwa yang terjadi, seorang fotografer harus bisa menyampaikan apa yang terjadi di sebuah peristiwa secara luas.

"Bisa menggunakan lensa lebar sehingga orang lain bisa mengetahui apa dan bagaimana lokasi sebuah peristiwa, berapa bayak orang yang hadir dalam suatu peristiwa," jelasnya.

Menurutya, cara ini sebagai upaya fotografer untuk memperkenalkan subjek foto pada oranglain yang melihat foto tersebut. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru