Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamdhani Siap Dorong Percepatan Program NURANI

  • Oleh Nazir Amin
  • 16 Februari 2017 - 06:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Hamdhani, siap mendorong percepatan setiap program NURANI dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Anggota Komisi IV DPR RI ini siap membantu dalam sisi pengembangan produkasi pertanian, perikanan, kehutanan, hingga ketersediaan beras bulog. 

"Siap membantu alsintan pagi petani.  Karena kami di Komisi IV bisa langsung menganggarkan dan memberikan kepada masyarakat dengan berbagai pertimbangan objektif di lapangan," ujar Ketua DPP Partai NasDem bidang Otonomi Daerah ini, di sela jumpa pers Tim Pemenangan pasangan nomor urut 3 Pilkada Kotawaringin Barat 2017, Hj. Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (NURANI), di Pangkalan Bun, Rabu (15/2/2017) malam.

Hamdhani secara khusus hadir sebagai pimpinan partai pendukung dalam konferensi pers di markas Tim Pemenangan NURANI, menyikapi hasil pemungutan suara pilkada serentak, yang berakhir Rabu siang. Dalam versi hitung cepat, pasangan Calon Bupati  dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat 2017-2022, Nurhidayah dan Ahmadi Riyansyah, menang telak mengungguli empat pasangan lainnya. 

Berdasarkan versi quick count tim NURANI, Rabu malam, pukul 20.04 WIB, pasangan yang diusung delapan partai politik itu, unggul 52, 23 persen dari 102.765 pemilih. Artinya, 53.676 pemilih Kobar memberikan hak suaranya untuk pasangan Nurani. Dalam pemilihan ini, diikuti oleh 5 pasang calon. Yakni, Bambang-Said, Indrawan-Noorhanuddin, Nurhidayah-Ahmadi Riansyah, Desi Herkules-Gusti Awaludin dan Eko-Yudi. 

Dalam konfresisi pers, Koordinator Pemenangan pasangan Nurani, Haji Ruslan AS  mengungkapkan rasa syukur atas keunggulan suara pasangan Nurani. Kerja keras tim sukses pasangan ini pun terbayar. 

"Upaya selama ini dilakukan oleh Nurani bersama tim begitu banyak. Alhamdulilah sekarang perolehan suara untuk kami unggul dibandingkan dengan calon lain. Suara kami ini unggul berdasarkan quick count dan disertai formulir C1 dari para saksi. Jadi kemungkinan besar hasilnya sesuai," kata Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah itu, dalam rilis Kamis (16/2/2017) pagi. 

Kepada pers, Nurhidayah menyebutkan, pihaknya akan menunggu hasil akhir, real count dari KPU Kobar. Dia mengatakan, jika sudah ditetapkannya menjadi kepala daerah, pasangan Nurani segera melakukan konsolidasi internal untuk memantapkan program kerja. 

Calon Bupati Kobar 2017-2022 itu menyebutkan, dalam kepemimpinannya nanti, pasangan Nurani memprioritakan pada pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian secara luas. 

"Kita akan berikan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP. Kita akan memberikan BPJS gratis bagi masyarakat kurang mampu. Dan kita akan fokus pada pertanian, dimana ada 27 ribu lahan di Kobar yang memiliki potensi pertanian. Kita juga akan memberikan para nelayan sebanyak 15 ribu alat tangkap." ujar Nurhidayah, mengingatkan janji kampanye pasangan NURANI. (NAZIR AMIN/RO/*/N).

Berita Terbaru