Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggila Balapan Liar di Kuala Pembuang Berkelompok

  • Oleh Parnen
  • 16 Februari 2017 - 12:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Para penggila balapan liar di Kuala Pembuang yang merupakan kawanan remaja, baik yang sudah putus sekolah ataupun yang masih mengenyam pendidikan bangku sekolah, ternyata keseharian mereka dalam dunia balap liar (Bali) motor itu, terbentuk secara berkelompok.

"Tiap kelompok jumlah orang yang hobinya balapan berbeda-beda. Di mana kelompok dibentuk secara spontan tanpa ada yang namanya ketua kelompok. Biasa kami sebut itu 'kumpulan'," kata Rahman, pelaku aksi balapan liar yang masih berstatus pelajar kelas III SMA di salah satu sekolah di Kuala Pembuang, Kamis (16/2/2017).

Sebutan kelompok itu, lanjut dia, yang bergabung di dalamnya merupakan teman-teman ngumpul saat bersantai bersama di lokasi lokasi lingkungan tempat tinggal mereka.

"Tapi kami tidak menyebut kelompok itu dengan istilah geng. Karena kami juga menghindari perkelahian atau tawuran antar penghobi balapan. Paling satu sama lain, saling teriak-teriakan saja saat kebetulan berpapasan di jalan. Dan teriakan itu hal yang biasa. Bukan maksud mengejek ataupun sejenisnya," katanya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru