Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Siapkan 177 Personil Dalam Operasi Karhutla 2017

  • Oleh Parnen
  • 20 Februari 2017 - 22:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Kepolisian Resort (Polres) Seruyan terus fokus melakukan antisipasi dan penanganan terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2017 di wilayah hukumnya.

Menurut Kapolres Seruyan AKBP Syahbudin Nasution melalui Kabag Ops Polres Seruyan AKP Masharsono, dari jumlah kekuatan riil yang dimiliki sebanyak 266 personel kepolisian, sebanyak 177 orang personel diantaranya sudah disiapkan untuk terlibat dalam operasi penanganan karhutla tersebut.

'Jumlah personel yang dipersiapkan itu, merupakan 2/3 dari kekuatan riil yang kita miliki, dimana seratusan lebih personel yang akan kita libatkan ini, akan disebar hingga keseluruh tingkat jajaran polsek masing-masing,' kata Masharsono.

Ia melanjutkan untuk sarana komunikasi yang akan dipergunakan telah tersedia di lingkungan Polres Seruyan seperti berupa voice data video, teleconfrence, telepon, teleks, HT, SSB dan email. Selain itu, komunikasi kommob atau flyway yang digelar.

'Dalam hal informasi atau berita yang bersifat rahasia akan mengunakan sandi penyampaian, dimana komando penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ditingkat polres berada pada kapolres selaku penanggung jawab. Serta turut dibantu oleh wakapolres selaku wakil penanggung jawab. Sedangkan untuk pengendalian sehari-hari dipegang oleh Kabag Ops dan bertanggung jawab di tingkat komando (kapolres),' ungkapnya. (PARNEN/B-8)

Berita Terbaru