Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikon Kota Patung Jelawat Akan Dikembangkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Februari 2017 - 16:07 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna memaksimalkan potensi wisata dan menarik lebih banyak pengunjung, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi akan melakukan pengembangan terhadap Ikon Kota Patung Jelawat, di Sampit, baik itu dari segi fasilitasnya maupun bangunannya.

'Pengembangan tersebut akan dimulai pada 2017 ini. Terutama dari segi fisilitasnya,' ujar Supian, Kamis (23/2/2017).

Hal itu dilakukan karena melihat dari desain gambar pada 2013 lalu, pembangunan ikon kota tersebut masih belum rampung, bahkan baru 60% nya saja. Namun karena banyak masyarakat yang meminta untuk dibuka pada tahun itu, sehingga pihaknya  langsung membukanya untuk umum.

'Pembangunan tersebut sudah kami masukkan dalam rencana pembangunan multiyear, dan 2017 ini akan dimulai,' lanjut Supian.

Untuk peningkatan tersebut, nantinya di lokasi wisata itu akan dibangun aquarium berukuran besar, dan juga akan dibuat ruang terbuka seperti taman tepat di depan ikon kota yang mengarah ke Sungai Mentaya.

Tidak hanya itu, tempat parkir tiga lantai juga akan dibuat tidak jauh dari lokasi tersebut. Hal itu dilakukan agar pengunjung dibuat nyaman dan tidak jera datang ke lokasi wisata tersebut.

'Kami ingin pengunjung merasa nyaman, sehingga Ikon Kota Patung Jelawat jadi tempat tujuan utam di daerah ini,' ucap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru