Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur dan Arifin Ilham Dzikir di Istana Isen Mulang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Februari 2017 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tabligh dan Dzikir Akbar sedang berlangsung. KH Arifin Ilham memimpin Dzikir di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. Ribuan Jamaah, baik jamaah perempuan yang berada di dalam aula istana maupun laki-laki di halaman istana, tampak khusuk mengikuti lantunan dzikir pimpinan Majelis Dzikir Az Zikra tersebut.

Kegiatan dzikir tetap berlangsung lancar meski di hujan mengguyur sejak sebelum dimulainya kegiatan. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang duduk disampingkanan KH Arifin Ilham ikut khusuk dan larut dalam lantunan dzikir dan doa. Begitupun Danrem Panju Panjung Kolonel Naudi yang disamping kiri Arifin Ilham.

Ustaz Arifin dalam tausiyah disela dzikirnya mengatakan, hujan mengandung kekuatan rahmat Alloh dan mengandung doa yang istajabah bagi yang meminta kepada-Nya.

Menyitir Surat Al Ahzab ayat 35, Arifin bertutur apabila kaum muslimim banyak zikir kepada Alloh maka Alloh akan ampuni dosanya dan akan memberi ganjaran yang mulia. Rosul pun bersabda, kata Arifin, tidaklah muslim berdzikir kecuali malaikat menemaninya.

"Berkahi sisa umur kami ya Alloh, rumah tangga kami, keluarga dan masyarakat Kalteng ini, juga berikan pemimpin yang soleh," bunyi untaian doa yang dilantunkan Ustad asal Kalomantan Selatan ini. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru