Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMPTSP Barito Selatan Optimistis Target PAD Sektor Perizinan Tercapai

  • Oleh Uriutu
  • 27 Februari 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barito Selatan optimististis pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perizinan mampu mencapai target pada tahun ini.

'Kita optimistis PAD dari sektor perizinan mencapai target yang telah ditentukan pada 2017 ini,' kata Kepala DPMPTSP Barito Selatan Syahrani kepada Borneonews, Senin (27/2/2017).

Ia mengatakan, target PAD dari sektor perizinan pada tahun ini sebesar Rp 650 juta. Adapun perizinan yang dikelola DPMPTSP ialah izin gangguan (HO), domisili, dan reklame.

'Langkah-langkah yang dilakukan agar target pendapatan asli daerah tersebut bisa tercapai, bahkan melampaui target yang ditentukan ialah dengan cara sistem jemput bola,' ucap dia.

Syahrani menambahkan, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk mengingatkan para investor dan pengusaha supaya membayar retribusi yang menjadi kewajiban mereka.

Dengan pola tersebut, diharapkan target yang ditentukan bisa tercapai, bahkan bisa melampaui nominal yang ditentukan sebagaimana tahun sebelumnya. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru