Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-Hati, OKJ Sebut Talk Fusion Melanggar Aturan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Februari 2017 - 01:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Masyarakat Kalimantan Tengah harus mewaspadai investasi yang ditawarkan Talk Fusion. Perusahaan ini kini sudah merambah ke Kalteng. Sementara itu, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menghentikan operasional Talk Fusion karena berpotensi merugikan masyarakat.

Talk Fusion adalah produk layanan di internet berbasis video. Produk unggulan mereka adalah video email, video newsletter, dan video conference. Produk itu dijual dengan sistem multi level marketing (MLM).

'Satgas Waspadai Investasi kembali menghentikan kegiatan penghimpunan dana masyarakat atau kegiatan usaha yang tidak memiliki izin dari otoritas manapun dalam menawarkan produknya, karena berpotensi merugikan masyarakat dan diduga melanggar ketentuan yang berlaku,' kata Kepala OJK Kalteng Dadang Ibnu W, Senin (27/2/2017).

Ia melanjutkan, Talk Fusion harus menghentikan kegiatan usahanya memperoleh izin dari otoritas berwenang. Dadang juga menyebut, kegiatan perusahaan itu selama ini selalu menjadi perhatian dan terus dipantau Satgas Waspada Investasi dan OJK Pusat.

Terutama informasi yang disebarkan perusahaan melalui berbagai media sosial, cetak, dan elektronik.

Selain itu, OJK mengingatkan masyarakat, khususnya Kalteng, agar tidak tertipu dengan investasi bodong tersebut. 'Untuk itu, Satgas meminta masyarakat agar tidak melakukan kegiatan investasi dengan perusahaan tersebut,' tutupnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru