Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Klaim Katingan Aman Bencana Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2017 - 10:19 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kabupaten Katingan sejauh ini dilaporkan masih aman dari bencana banjir.

"Walau kemarin-kemarin curah hujan di wilayah kita kembali meninggi, tapi sampai sekarang daerah kita masih aman dari bencana banjir itu," sebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan, Icing kepada borneonews.co.id, Selasa (28/2/2017).

Icing mengaku banjir yang biasanya terjadi pada musim penghujan, adalah dari luapan Sungai Katingan, dan yan kebanjiran rata-rata penduduk yang bermukim di bantaran sungai.

Akan tetapi banjir dari luapan air Sungai Katingan itu hanya berlangsung beberapa saat saja, dan paling lama dua hari sudah kembali surut.

"Dalam kurun beberapa tahun terakhir wilayah Katingan aman dari musibah banjir besar itu, terakhir banjir besar yang berlangsung beberapa hari terjadi tahun 2006 lalu," kata Icing.

Icing mengaku, sejauh ini daerah-daerah rawan banjir itu selain Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, juga di Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, kemudian Kasongan Kecamatan Katingan Hilir, Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan dan Baun Bango Kecamatan Kamipang. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru