Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aset Koperasi Tut Wuri Handayani Capai Rp1,4 Miliar

  • Oleh Supri Adi
  • 28 Februari 2017 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebagai salah satu koperasi yang aktif beroperasi hingga saat ini, Koperasi Tut Wuri Handayani di Desa Sungai Lunuk, Kecamatan Tanah Siang tercatat memiliki aset kurang lebih mencapai Rp1,4 miliar.

Menurut Ketua Koperasi Tut Wuri Handayani, Sawung saat kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2016 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sungai Lunuk, mengatakan koperasi Tut Wuri Handayani sudah berdiri sejak tahun 90an dengan modal awal sebesar Rp 660 ribu.

"Awal modal saat berdiri hanya sebesar Rp 660 ribu yang dikumpulkan dari simpanan poko dan simpanan wajib anggota. tapi seiring berjalannya waktu serta bertambahnya anggota kini Koperasi Tut Wuri Handayani semiliki aset kurang lebih Rp 1,4 miliar," ungkap Sawung kepada Borneonews di Aula Kantor Desa Sungai Lunuk, Kecamatan Tanah Siang, Selasa (28/2/2017).

Di tempat yang sama, Dedi Mulyani yang merupakan Ketua Panitia Kegiatan RAT Koperasi Tut Wuri Handayani mengatakan sampai saat ini jumlah anggota koperasi tersebut sebanyak 171 orang yang hampir selurunya merupakan guru tingkat sekolah dasar yang ada di Kecamatan Tanah Siang.

"Ada juga guru dari SMP Tanah Siang serta ditambah beberapa guru dari sekolah yang ada di Kecamatan Tanah Siang Selatan. Jadi anggota Koperasi Tut Wuri Handayani ini semuanya berprofesi sebagagi guru," ungkap Dedi saat pertemuan yang juga dihadiri Wakil Bupati Mura, Darmaji. (SUPRI ADI/B-8)

Berita Terbaru