Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Calon Penerima Sertifikat Prona Telah Hadir di GPU Lantang Torang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Maret 2017 - 08:48 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ratusan calon penerima sertifikat Program Nasional Agraria (Prona) dari berbagai daerah di Lamandau telah tampak sudah hadir di tempat acara, di Gedung Pertemuan Lantang Torang, Nanga Bulik, sejak pukul 07.45 WIB Kamis (2/3/2017) pagi ini. Wajar saja, secara resmi panitia mengagendakan kegiatan ini dibuka pukul 08.00 WIB.

"Saya datang bersama teman-teman lainnya dari Desa Batu Kotam (kecamatan Bulik)," ujar calon penerima sertifikat prona, Elly, yang kala itu tengah menunggu dimulainya kegiatan.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Pemerintahan (Kabag Pem) Setda Lamandau, Triadi, memastikan bahwa penyerahan prona akan langsung dihadiri dan diserahkan oleh Bupati Lamandau Marukan.

Triadi juga menyebut, sertifikat prona yang akan diserahkan adalah program pengadaan prona tahun 2016. Dimana diperuntukannya diberikan kepada warga yang kurang mampu di tiga kecamatan, yakni kecamatan Delang, Lamandau dan kecamatan Bulik, dengan total jumlah keseluruhannya mencapai 687 persil.

Dari 687 itu, kata dia, 25 persil diantaranya telah diserahkan secara langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, sebagi bentuk penyerahan simbolis saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu. Sehingga yang rencananya akan diserahkan besok berjumlah 662 persil lagi.

"Yang belum diserahkan, antara lain untuk penerima dari Desa Batu kotam kecamatan Bulik sebanyak 68 persil, Desa Bakonsu dan Sekoban, kecamatan Lamandau masing-masing 121 dan 140 persil," sebutnya.

Kemudian, sebutnya lagi, untuk kecamatan Delang adalah Desa Landau kantu sebanyak 53 persil, Desa Nyalang sebanyak 61 persil, Desa Lopus sebanyak 78 persil dan kelurahan Kudangan sebanyak 141 persil. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru