Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cabai Mudah Ditanam, Dewan Sarankan Masyarakat Mencobanya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Maret 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komoditi cabai menurut AT Prayer, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya bisa ditanam di daerah mana saja, asal tanahnya subur. Bahkan ditaruh di pot pun bisa tumbuh subur.

"Saya sendiri menanam cabai di samping rumah, jika hanya untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari, nggak usah cape harus beli di pasar kan," ungkap politisi Nasdem ini, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya yang penting untuk keperluan hidup sehari-hari dulu. Jika semua masyarakat Palangka Raya sudah bisa menanam minimal 2 batang cabai yang sudah berbuah di rumah, itu sudah menjadi kemajuan pola pikir masyarakat untuk berhemat.

"Selama ini seiring mahalnya harga cabai, kenapa malah pemprov dan pemko yang disuruh cari jalan keluarnya, padahal itulah resiko dan hukum pasar. Kalau harga cabai kemahalan, pembeli juga punya pilihan alternatif yang lebih murah dengan tanam cabai di pekarangannya masing-masing, karena proses tanamnya pun sangat mudah dan praktis, tidak terlalu membutuhkan proses lama," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru