Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Salurkan 90 Paket Logistik ke Korban Banjir di Aruta

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Maret 2017 - 22:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 90 paket logistik telah dibagikan kepada warga Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang terkena banjir.

Kasi Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Fahrul Laji menjelaskan, sekitar 60 paket logistik tersebut telah dibagikan kepada warga Desa Nanga Mua dan 30 paket lainnya untuk warga Kelurahan Pangkut.

"Diutamakan paket logistik ini diberikan pada warga yang rumahnya sudah terendam air sampai masuk ke dalam rumah. Paket logistik yang terdiri dari family kit berupa sabun, pasta gigi handuk, sandang dan makanan siap saji," jelasnya, Kamis (2/3/2017).

Ia menjelaskan, pascakedatangan paket logistik dari BPBD Kalteng tiba di kantor BPBD Kobar 28 Februari, dilakukan penyortiran dan pemeriksaan tanggal kedaluwarsa. Keesokan harinya, logistik tersebut telah didrop ke lokasi banjir.

"Logistik tersebut tiba di lokasi banjir Rabu (1/3/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Selain BPBD Kobar ada juga perusahaan swasta yang turut memberikan bantuan logistik pada warga dua desa/kelurahan yang terkena banjir tesebut," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru