Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengaji tapi Berdasi, Gerakan Baru Mahasiswa FEBI IAIN Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Maret 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menciptakan nuansa baru dalam beribadah.

Melalui gerakan mengaji setiap pagi, mahasiswa FEBI berupaya mengajak generasi muda, khususnya mahasiswa IAIN, untuk rutin membaca al Quran saban hari. Uniknya, mereka mengaji dalam balutan seragam modis. Mengenakan dasi dan rapi. Alhasil, selain suasana agamis, juga tercipta nuansa modern pada kegiatan keagamaan itu.

'Gerakan Mengaji setiap pagi ini diilhami oleh spirit mewujudkan mahasiswa memiliki skil mengaji dan mengkaji. Masyarakat begitu terkesima ketika melihat civitas FEBI IAIN Palangka Raya membangun gerakan ini,' kata Dekan FEBI IAIN Palangka Raya, Rahmaniar, Jumat (3/3/2017)

Menurut dia, mahasiswa pada saatnya lulus nanti harus memiliki skil dan spiritual yang baik, termasuk paham al Quran dan tafsirnya. Apalagi nanti mereka akan menjadi manajer, eksekutif muda, bankir, dan seterusnya.

'Oleh karena itu, mereka harus belajar dari sekarang, tidak hanya berpenampilan modernis dan good looking, tapi juga religius dan qurani,' katanya.

'Mahasiswa dan mahasiswi FEBI IAIN harus menjadi model dan agen perubahan gerakan ekonomi syariah di Kalteng. Gerakan ini tidak akan maksimal jika mahasiswa belum mendalami sumber prinsip ekonomi syariah yaitu al Qur'an,' timpal Wakil Dekan Bidang Akademik, Ahmad Dakhoir.

Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu mengapresiasi dan mendukung penuh gerakan yang diusung salah satu fakultas itu. Kata dia, terobosan FEBI menerapkan gerakan mengaji dan menggunakan seragam adalah ide mulia untuk mewujudkan insan cendikia dan religius, namun tetap fashionable. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru