Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan SDN 4 Kotawaringin Hilir Rusak Parah

  • Oleh Cecep Herdi
  • 07 Maret 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gedung SDN 4 Kotawaringin Hilir seberang Kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat rusak parah. Atap kelas di ruangan yang mulai dibangun sejak 1984 itu hampir ambruk. Kondisi bangunan yang 100 persen berbahan kayu itu seharusnya sudah mendapat perbaikan dan penambangan ruang kelas.

"Bangunan ini jumlahnya ada empat ruang kelas, terkahir direhab itu pada tahun 2004," ungkap kepala SDN 4 Kotawaringin Hilir, Suterman Anus, Selasa (7/3/2017).

Parahnya lagi, bangunan sekolah ini tidak terdapat ruang guru. "Kami terpaksa menggunakan ruang kelas siswa untuk ruang guru," katanya lagi.

Satu ruang kelasnya pun dibagi menjadi dua kelas, di tengah-tengah ruangan disekat menggunakan papan kayu untuk membatasi antarkelas saat proses belajar. "Kelas satu dengan kelas dua, tiga dengan empat, dan lima dengan enam. Tengah-tengahnya di sekat pakai kayu triplek," jelasnya.

Ia berharap Kepala Dinas Pendidikan Kobar dapat meninjau kondisi sekolah yang dipimpinnya tersebut. "Saya berharap pemerintah segera merehab bangunan supaya lebih layak," katanya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru