Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Provinsi Nilai Pasar Desa Bhakti Jaya Hari Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Maret 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Tim Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai Pasar Desa Bhakti Jaya, Desa Bina Bhakti, kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, hari ini (Rabu; 8/3/2017).

Kedatangan tim yang terdiri dari perwakilan BPMD, Dinas Pasar dan Perindag Provinsi Kalteng tersebut bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap Pasar Bhakti Jaya, desa Bina Bhakti, yang mewakili Lamandau dalam lomba pasar desa tingkat provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017.

Tiba di salahsatu desa eks Trans tersebut, tim langsung disambut pihak pemerintah kabupaten Lamandau, mulai dari kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD), hingga pemerintah kecamatan dan desa setempat.

Dari pantauan Borneonews, tim penilai yang dipimpimpin Yoyo, selaku ketua tim, langsung menyambangi belasan lapak pasar desa yang telah siap dinilai. Wajar saja, pasar desa Bina Bhakti, tersebut merupakan pasar desa dengan predikat terbaik tingkat kabupaten Lamandau 2016 yang belum pernah mengikuti lomba diajang yang sama tingkat provinsi.

Diketahui, beberapa indikator penilaiannya antara lain adalah, luas pasar, ketersediaan tempat parkir, pengelolaan sampah sampai dengan keberadaan fasilitas toilet.

Selain acara seremonial, tim penilai tampak melakukan penilaian pasar dengan durasi waktu kurang lebih 1 jam lamanya, mereka juga tak segan bertanya langsunh kepada para pedagang di pasar tersebut. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru